Rabu, 12 Desember 2012

Cara belajar temen-temen gue menjelang hari kemerdekaan -_-

Salam BangSat!


Halo Temen-temen! :D Udah beberapa minggu ini gua ga posting,dan hari ini gue posting lagi.Gue ga posting karena kesibukan gue mempersiapkan diri buat ulangan semester,dan besok adalah "Hari Kemerdekaan"-nya! Do You know what I mean? Besok tuh hari terakhir ulangan! Yeayyy! :D *muka datar sambil gangnam style* loh apa hubungannya sama gangnam? -_-

Dimata temen-temen gue,ulangan semester itu bagaikan medan perang -_- gue ga tau kenapa.Tapi menurut gue,biasa aja ah.. ini kan evaluasi buat mengetahui sejauh mana kemampuan kita (y) jadi jangan tegang ya teman-teman! *apanya yg tengang?!*

Ngomong-ngomong ulangan,biasanya apa yg kalian lakuin pas mau ulangan? Belajar? Dugem? apa coli?
Kalo belajar sih udah biasa ya.. wajar (y) tapi kalo gue perhatiin di jaman sekarang neh,cara belajar siswa-siswinya lah yg ga wajar -_-

                                         
Well,mungkin gambar diatas emang rada-rada ga nyambung (memang ga nyambung goblok! -_-) ya sama belajar,tapi okelah gue pasang aja -_- Inilah beberapa gaya belajar unik yg dilakuin temen-temen sekolah gue dikutip dari acara On the Spong (emang ada?! -_-)

1. Belajar sambil Berselancar
Berselancar disini bukan berarti olahraga selancar yg suka kalian liat di televisi itu ya -_- yang gue maksud disini itu berselancar di Internet. Banyak temen-temen gue yg pas belajar itu sambil buka internet,alasannya sih "Ah.. kan sambil refreshing" atau "Biar ga mudah jenuh" bahkan " Biar ga TEGANG!" -_- entah apa itu maksudnya.Menurut gue,cara yg mereka lakuin ini ga efektif,karena pada faktanya mereka lebih fokus ke internetnya daripada belajarnya,apalagi yg belajar sambil buka social media.Tapi gimanapun juga buka,buka social media lebih baik daripada buka b*kep -_- Lo bisa bayangin kan kalo nonton gituan sambil belajar jadinya gimana? ._.

2.Belajar sambil Tidur
Belajar sambil tidur? emang bisa? temen-temn gue yg biadab luar biasa itu bisa -_- Mereka buka buku pelajaran,di tatap,di renungkan,lalu mereka tidur dengan wajah menempel di buku! Fenomenal dan Cetar membahana! -_- Hebatnya lagi,mereka bisa ngisi jawaban pas ulangan keesokan harinya (ya iyalah,kan cuma ngisi,tapi jawabannya belum tentu bener)

3.Belajar sambil Jungkir balik
Actually,ini adalah cara belajar yg gue lakuin pas sd.Gue ngambil posisi siap buat jungkir balik kayak gambar adek yg diatas,trus gua tarok buku secara terbalik di pantat gue,dan akhirnya gue baca buku itu sambil melakukan posisi yg atraktif kayak gitu -_- Tapi hasilnya Alhamdulillah,gue jadi ngerti materi yg gue pelajarin,aneh -_-

4.Belajar sambil Melancong
Melancong disini bukan berarti jalan-jalan keluar negeri,tapi gini : Mereka tuh bawa buku,mereka bilang mau belajar,terus mereka bawa buku tuh keliling-keliling -__- nah sayangnya,buku yg mereka bawa itu ga di buka sama sekali! Menurut gue ini sebenernya bukan "Belajar sambil Melancong" tapi "Melancong sambil Bawa buku"

5.Belajar sambil Sms-an/Telpon-an
Banyak sih temen-temen (bahkan gue -_-) yg suka belajar dengan cara ini,biasanya sms-an/telpon-an nya itu bareng orang yg disayangi ;;) hehhehehe memang sih,kita jadi seneng pas belajar dengan cara ini,tapi gue ga jamin lo bakal ngerti apa materi yg lo pelajarin,karena konsentrasi kita terbagi.. 

Conclusion : Setelah tadi gue ngebahas beberapa cara belajar,sekarang udah sampe di bagian kesimpulan.
                       Kesimpulan gue kali ini : Setiap orang punya cara yg berbeda-beda dalam belajar! Sekian 
                       dan Terima kasih! (pendek amat -_-) Waspadalah!! Waspadalah!! Waspadalah!!!

Salam BangSat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar